Laptop Lenovo Terbaru Dengan Spesifikasi Tingkat Tinggi

Laptop Lenovo Terbaru Dengan Spesifikasi Tingkat Tinggi

Apakah anda seorang gamer yang sedang mencari laptop atau notebook yang cocok untuk anda...? dan apakah anda menginginkan laptop atau notebook yang bisa anda gunakan secara leluasa dan tidak ada gangguan sedikitpun disaat anda sedang bermain game...? Berikut ini saya mempunyai ulasan tentang laptop gaming yang diproduksi oleh Lenovo yang mungkin saja bisa memuaskan hasrat bermain game anda. Lenovo Ideapad Y900, itulah bahan pembahasan kali ini. Saya akan membahasnya mulai dari spesifikasi, kelebihan, kekurangan, dan kemampuan yang dimiliki oleh notebook yang satu ini serta harga yang dibandrol oleh Lenovo serta apa saja yang ada didalam paket penjualan Lenovo Ideapad Y900 ini, tanpa panjang lebar lagi dan tanpa basa-basi lagi, simak pembahasannya berikut ini.



Lenovo Ideapad Y900


Lenovo Ideapad Y900

Persaingan pasar notebook di Indonesia kini diramaikan dengan Ideapad Y900 yang merupakan notebook kelas atas yang diproduksi oleh Lenovo. Lenovo Ideapad Y900 menawarkan paket yang lengkap untuk para gamer yang memungkinkan para penggunanya tidak memerlukan perangkat tambahan untuk bermain game berat sekalipun. Tapi sayangnya, notebook Lenovo Ideapad Y900 ini menggunakan graphics card NVIDIA GeForce 980M yang menjadi sebuah kelemahannya karena graphics card NVIDIA GeForce 980M secara resmi tidak mendukung game VR yang saat ini tengah berkembang.


Beberapa waktu lalu Lenovo telah meluncurkan sebuah notebook untuk gaming yang dibandrol dengan harga berkisar Rp. 34.999.000 yang memiliki kinerja sangat tinggi dan sangat baik, selain itu notebook yang diluncurkan oleh Lenovo tersebut ada beberapa jenis varian, lenovo juga memperkenalkan sebuah notebook yang diberi nama Lenovo Ideapad Y900 yang menjadi pusat perhatian semua pengunjung yang hadir. Notebook Lenovo Ideapad Y900 yang satu ini adalah sebuah notebook lini tertinggi dari seri notebook yang dimiliki oleh Lenovo saat ini.


Didalam paket notebook Lenovo Ideapad Y900 ini tidak hanya tersedia notebook dan chargernya saja tetapi didalamnya juga terdapat banyak perlengkapan dan perangkat tambahan untuk gaming. Notebook gaming Lenovo Ideapad Y900 ini menggunakan prosesor quad core octa thread Intel Sky Lake Core i7-6820HK dengan kecepatan 2,7 GHz yang dapat meningkat dengan feature Turbo sampai 3,6 GHz dibagian dapur pacunya dan juga dilengkapi dengan Graphics card NVIDIA GeForce 980M yang sudah terpasang didalam notebook tersebut serta didukung oleh RAM DDR 4 yang  memiliki kapasitas 32 GB pada model Dual Channel dan ditambah lagi dengan dua solid state drive 256 GB dengan RAID-0 serta HDD yang berkapasitas sebesar 1 TB.


Selain spesifikasi yang tinggi, Notebook Lenovo Ideapad Y900 juga memiliki design sangar yang terbuat dari alumunium sehingga bobot yang dimiliki oleh Notebook Lenovo Ideapad Y900 lebih berat apabila dibandingkan dengan notebook lain, selain itu pada bagian keyboard Notebook Lenovo Ideapad Y900 ini berdesign chiclet untuk tombolnya, dimensi per tuts yang diberikan juga cukup lebar dan tebal dan Feedback pada setiap tombol keyboard yang ada juga sangat baik sehingga nyaman untuk digunakan dan juga keyboard pada Notebook Lenovo Ideapad Y900 ini dilengkapi dengan LED Backlit yang memungkinkan anda untuk menekan tombol keyboard disaat gelap sekalipun.


Dimensi Notebook Lenovo Ideapad Y900 ini memiliki dimensi 425 x 315 x 36 mm sehingga pas dengan ukuran monitor 17,3 inci yang memiliki resolusi 1920 x 1080. Pada bagian kanan Notebook Lenovo Ideapad Y900 ini terdapat port audio 3,55mm, port microphone, dua buah port USB 3.0, slot SD Card, serta Kensington Lock dan pada sisi sebelah kiri dari Notebook Lenovo Ideapad Y900 ini, terdapat dua buah port USB 3.0, USB-C, RJ-45, HDMI, Display Port, dan charger serta pada bagian belakangnya tersedia dua buah ventilasi besar yang berguna untuk mengeluarkan panas pada saat notebook digunakan. Berikut ini saya lampirkan beberapa spesifikasi dari Notebook Lenovo Ideapad Y900.


·         Platform : Intel Skylake

·         CPU/GPU: Intel Core i7 6820HK (4 Core 8 Thread)/NVIDIA GeForce 980M

·         Layar : 17,3 inci IPS LCD Capacitive

·         Resolusi : 1920 x 1080

·         RAM/Storage : 32 GB/ 2×256 GB SSD Raid 0,

·         HDD 1 TB WD

·         Konektivitas : WiFi, USB-3.0, Bluetooth 4.0

·         OS : Windows 10 Pro

·         Kamera : 2 MP

·         Dimensi : 425 x 315 x 36 mm

·         Berat : 4450 g

·         Baterai : 90 Whr 6 Cell


·         Harga : Rp. 34.999.000

Comments