Apple MacBook Air MMGG2 Mengusung SSD 256 GB

Apple MacBook Air MMGG2 Mengusung SSD 256 GB

Selain notebook varian MacBook Air MMGF2 yang dibekali dengan sebuah SSD berkapasitas 128 GB, vendor Apple juga menghadirkan Notebook Apple MacBook Air MMGG2 dengan varian SSD yang berkapasitas 256 GB yang sudah tersedia di pasaran tanah air sejak tahun lalu. Notebook Apple MacBook Air MMGG2 yang memiliki design slim ini juga mempunyai tampilan premium khas design notebook atau laptop asal vendor negeri pamansam atau vendor asal Amerika Serikat yang bernama Apple tersebut.




Review Notebook Apple MacBook Air MMGG2


Apabila Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini dilihat secara keseluruhan, Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini memiliki kesamaan design dengan MacBook Air 2016 MMGF2 yang sudah hadir lebih dulu dan menjadi leluhur Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini akan tetetapi notebook Notebook Apple MacBook Air MMGG2 yang diproduksi oleh Apple ini dilengkapi dengan sebuah media penyimpanan SSD yang memiliki kapasitas dua kali lipat lebih besar apabila dibandingkan dengan pendahulunya, Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini dibekali dengan sebuah media penyimpanan berupa SSD sebesar 256 GB.



Pada segi design, Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini memiliki balutan casing yang terbuat dari bahan aluminium berwarna silver sehingga terkesan elegan dan kokoh serte Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini juga memiliki bobot yang cukup ringan. Tingkat ketebalan Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini hanya 1,7 cm dengan berat yang sangat ringan, berat Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini hanya 1,35 kg saja sehingga pengguna yang menggunakan Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini akan merasa nyaman apabila membawa Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini bepergian.



Apple juga telah mempersenjatai Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini dengan sebah layar monitor yang berukuran 13,3 inci dengan resolusi layar 1440 x 900 piksel jenis TN atau Twisted Newmatic LCD dengan LED atau Light Emiting Diode backlight yang mampu menghasilkan sebuah tampilan gambar yang jernih dan warna yang nyaman dilihat, padat, dan viewing angle yang cukup luas, walaupun spesifikasi yang dimiliki oleh Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini tidak sebaik Retina Display yang terdapat pada Macbook dan MacBook Pro.



Notebook Apple MacBook Air MMGG2 yang merupakan notebook yang diproduksi oleh Apple ini sudah mengusung operating system Mac OS X El Capitan dan dilengkapi juga dengan beberapa software bawaan yang sudah terinstal yang siap pakai di dalamnya, yaitu iWork atau Pages, keynote, Numbers, GarageBand, Photos, iMovies, Mail, Safari, FaceTime, Notes, Messages, Maps, iTunes, dan banyak masih banyak lagi software yang terdapat pada Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini.



Notebook yang memiliki design ramping ini yaitu Notebook Apple MacBook Air MMGG2 juga memiliki fitur konektivitas seperti bluetooth, WiFi, 2x port USB 3.0, port Thunderbolt, Magesafe 2 power port dan SDXC card slot. Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini juga dilengkapi dengan sebuah media penyimpanan berupa SSD atau Solid State Drive yang berkapasitas sebesar 256 GB yang menggunakan interface PCI-e 3.0 4x yang memiliki kinerja dan performa yang cukup tinggi dan konsumsi daya yang cukup rendah sehingga penggunanya disediakan sebuah tempat untuk dapat menampung semua file dan data.



Notebook Apple MacBook Air MMGG2 yang diproduksi oleh perusahaan asal Amerika Serikat yang mempunyai logo cap apel digigit ini menawarkan sebuah spesifikasi hardware atau spesifikasi dapur pacu yang relatif standar, Notebook Apple MacBook Air MMGG2 mengandalkan ketangguhan prosesor yang dipersembahkan oleh Intel Core i7-5250U dual core generasi Broadwell dengan TDP atau Thermal Design Power 15 W yang mampu menghasilkan sebuah kecepatan standar mencapai 1,6 GHz dan kecepatan Turbo Boost hingga 2,7 GHz. Selain itu, Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini juga dibekali dengan memori RAM berkapasitas 8 GB jenis LPDDR3 dengan kecepatan1600 MHz. Namun sayangnya RAM pada Notebook Apple MacBook Air MMGG2 tidak bisa diupgrade.



Pada segi grafis, Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini memiliki spesifikasi yang masih sama dengan generasi notebook sebelumnya yang mengandalkan ketangguhan GPU atau Graphics Processing Unit yang dipersembahkan oleh Intel HD Graphics 6000. Grafis yang digunakan pada Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini mengusung 48 EU atau Execution Unit yang memiliki kecepatan clock antara 300 MHz sampai 1000 MHz. Apabila Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini dilihat secara umum, kinerja dan performa grafis yang dimiliki oleh Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini bisa dikatakan cukup bersaing dengan grafis dari Nvidia GeForce 820M yang biasa digunakan pada notebook kelas menengah.



Tidak hanya itu, Apple juga telah mempersenjatai Notebook Apple MacBook Air MMGG2 yang berukuran kompak ini dengan dua buah spaker stereo yang memiliki kkualitas cukup tinggi sehingga ketika sedang menikmati fitur fitur multimedia dengan menggunakan Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini pengguna akan dapat menikmati kualitas audio yang cukup jernih. Vendor Apple yang berbasis di Cupertino, California tersebut juga telah menanamkan sebuah baterai dengan kapasitas 54 Whr pada Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini yang diklaim mampu bertahan hingga durasi waktu selama 12 jam dengan penggunaan standar seperti web browsing, dan penggunaan lainnya.



Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Notebook Apple MacBook Air MMGG2 adalah designnya yang tipis dan dilengkapi dengan cassing yang terbuat dari bahan alumunium yang kokoh serta dihiasi dengan warna silver yang terkesan premium. Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini juga memiliki bobot yang ringan yang tidak lebih dari 1 kg, Notebook Apple MacBook Air MMGG2 juga memiliki baterai yang mampu bertahan lama sehingga pengguna akan sangat merasa nyaman apabila menggunakan Notebook Apple MacBook Air MMGG2 untuk mobile dan Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini juga telah dilengkapi dengan sistem operasi Mac OSX EI Capitan yang sudah didukung oleh beberapa software tambahan.



Selain kelebihan yang dimiliki oleh Notebook Apple MacBook Air MMGG2, Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini juga memiliki sebuah kekurangan pada memory RAM yang tidak dapat diupgrade, dan vendor apple yang merupakan vendor asal Amerika Serikat tersebut membandrol Notebook Apple MacBook Air MMGG2 dengan harga yang cukup tinggi. Mungkin harga yang cukup tinggi tersebut sudah biasa untuk sebuah laptop premium sekelas Apple.



Harga Apple MacBook Air 2016 MMGG2


Harga Notebook Apple MacBook Air MMGG2 dengan varian SSD 256 GB adalah Rp 16.399.000 atau Rp 16,4 juta pada saat diluncurkan pada satu tahun yang lalu. Pada dasarnya, Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini memiliki kesamaan seperti varian Apple MacBook Air 2016 MMGF2, hanya saja Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini dibekali dengan sebuah memori internal yang berkapasitas lebih besar untuk menampung file dan data pengguna.



Design yang dimiliki oleh Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini cukup elegan dan memiliki dimesi sangat tipis khas Apple dan Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini memiliki bobot yang sangat ringan. Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini juga memiliki performa yang cukup memadai untuk komputasi kelas menengah, dan kapasitas RAM yang berkapasitas 8 GB, serta Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini mempunyai baterai yang mampu bertahan hingga 12 jam yang merupakan salah satu daya tarik utama Notebook Apple MacBook Air MMGG2 ini.



Spesifikasi Notebook Apple MacBook Air MMGG2


Layar Monitor : 13,3 inci resolusi 1440 x 900 piksel IPS LCD dengan LED backlight

Prosesor : Intel Core i5-5250U dual core 1,6 GHz Turbo Boost 2,7 GHz

Chipset : Intel

Grafis : Intel HD Graphics 6000

RAM :8 GB LPDDR3 dengan kecepatan 1600 MHz

Storage : SSD 256 GB  PCIe

Konektifitas :Bluetooth, SDXC card reader, WiFi, 2x Port USB 3.0, Port Thunderbolt, Magsafe 2 power port, stereo speaker

Kamera : 720p FaceTime HD

Baterai : 54 Whrs

Operating System : Mac OS X El Capitan

Dimensi : 32.5 cm x 22.7 cm x 0.3-1.7 cm

Bobot : 1,35 kg
Warna : Silver

Comments